(021) 536 73030 recruit@ace.co.id Jl. Panjang No 9C, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11530

Rencana mengubah karir bisa menjadi rencana yang menyeramkan untuk sebagian orang. Ada rasa ketakutan bahwa Kamu tidak akan menyukai karir yang baru atau perubahan itu malah berakibat buruk bagi karir Kamu. Namun jika Kamu sudah memantapkan hati untuk mengubah karir, ikutilah beberapa tips berikut untuk menghadapi tantangan yang mungkin menghadangmu:

KENALI DIRI SENDIRI

  • Saat Kamu merasa berhenti dari pekerjaan sekarang adalah satu-satunya pilihan, maka Kamu harus mulai introspeksi. Apa yang membuatmu tidak betah, apakah karena pekerjaannya, lingkungan, atau kepuasan karir yang tidak Kamu dapatkan? Dari sini Kamu bisa mencari, apa sebenarnya yang Kamu inginkan dalam karir? Jangan sekadar pindah kerja dan akhirnya mendapati diri melakukan kesalahan yang sama atau terjebak dalam putaran karir yang sama.

RESIKO FINANSIAL

  • Jika pekerjaan baru yang Kamu inginkan tidak menghasilkan pendapatan sebanyak pekerjaan Kamu sebelumnya, maka Kamu harus mulai membuat perencanaan finansial. Cobalah berinvestasi, berhemat, dan miliki tabungan yang cukup untuk keperluan mendadak. Awalnya mungkin akan terasa sulit, tapi percayalah pekerjaan yang membuatmu bahagia, akan membuatmu lebih cepat maju dan sukses.

TEMUKAN SOLUSI

  • Tak jarang pula Kamu mengikuti sebuah pola umum dari tempat kerja. Mulai dari mengambil tantangan baru dengan penuh semangat, lalu belajar lebih banyak, menjadi ahli di bidang tersebut, dan akhirnya bosan dengan tugas yang terus-menerus sama. Tentu saja masuk akal jika Kamu berharap mencari tantangan baru di karir yang baru pula, setelah merasa bosan dengan pekerjaan yang lama. Tapi jika hal ini terjadi berulang kali, Kamu tidak akan pernah puas dengan karir yang Kamu jalani. Untuk mengatasinya, selalu tantang diri Kamu tanpa harus berubah karir atau mengubah tempat kerja. Karena yang harus Kamu lakukan adalah membuat diri Kamu terus bersemangat dalam bekerja.

 

Jika bekerja di kantor bukan lagi passion Kamu, mungkin sudah saatnya Kamu memulai bisnis sendiri atau mencari partner untuk berbisnis. Apa pun pilihan Kamu, pastikan Kamu telah memikirkannya matang-matang.  Salam sukses..

 

 

 

 

 

-FR



Back

POST A COMMENT